Kelurahan Turi Pasti Bisa !












-

Sunday, May 18, 2014

Pengentasan Kemiskinan Masyarakat

Pada zaman sekarang dikarenakan lowongan pekerjaan semakin sedikit dan masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan semakin banyak. Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) angka pengangguran hingga saat ini sebesar 7,39 juta orang dari total angkatan bekerja 118,19 juta orang. Sedangkan orang yang bekerja mencapai 110,80 juta orang Tribun news. Dan mengapa angka pengangguran semakin meningkat ? itu dapat disebabkan oleh jumlah anak pada tiap keluarga lebih dari 2 orang anak dan pekerjaan orang tua tidak  mencukupi untuk biaya hidup, dan banyak dari mereka berfikir untuk pasrah tentang semua itu karena mereka juga tidak memiliki keahlian untuk membuat suatu usaha.

Oleh karena ini kita sebagai warga Indonesia khususnya Kota Blitar, harus membantu pemerintah dengan cara menciptakan lapangan pekerjaan maupun usaha yang dapat memperkecil jumlah pengangguran di Indonesia khususnya Kota Blitar sendiri. Kota Blitar Khususnya di Kelurahan Turi memiliki program pengentasan kemiskinan salah satunya  program pelatihan kerja bagi warga miskin yang tidak memiliki keahlian supaya dapat bekerja dan mendapatkan penghasilan serta dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Kota Blitar.

Dalam hal ini kami akan membahas tentang pelatihan batik tulis yang ada di Kelurahan Turi, dengan adanya pelatihan batik tersebut warga miskin Kelurahan Turi dapat memiliki usaha yang bisa mencukupi biaya hidup mereka, dan dapat memberdayakan masyarakat dan juga membantu mengurangi pengangguran yang ada di Kota Blitar.

Sekian dan Terima Kasih.





0 comments:

Post a Comment