Kelurahan Turi Pasti Bisa !












-

Thursday, May 1, 2014

Kegiatan Bersih Desa Kelurahan Turi

Kelurahan Turi juga memiliki agenda tahunan yaitu bersih desa, dan kegiatan bersih desa ini mendapat antusiasme yang baik oleh warga, hampir semua warga Kelurahan Turi ikut berpartisipasi dalam Kirab bersih desa, dan juga sukuran bersih desa yang diadakan oleh Kelurahan.

Selain untuk sukuran kegiatan bersih desa kelurahan turi juga sebagai ajang kreatifitas warga Turi, dan Selain arak-arakan gunungan, kegiatan bersih desa juga diikuti oleh warga yang ingin menampilkan kreasi dan potensinya dalam hal-hal pertunjukan (pertunjukan dalam hal ini dimaksutkan dengan arak-arakan keliling).

Berikut adalah antusias warga Turi ketika bersih desa dilaksanakan.

Ini adalah saat pembukaan arak-arakan kirab bersih desa yang diawali arak-arakan Ibu Lurah Turi, dapat dilihat beliau yang mengendarai andhong.


Berikut adalah gunungan berupa sayur-sayuran.


Tidak hanya satu gunungan yang diarak, ada lebih dari satu gunungan karena tiap RW selalu menunjukan gunungan dari RW masing-masing.


Dan ini adalah anak-anak Kelurahan Turi yang menjadi tuyul untuk menarik perhatian warga yang menonton acara kirab ini.


Dan ini adalah Talent atau potensi dari warga turi yang juga sudah memiliki organisasinya sendiri.


BFC(Blitar Fashion Catwalk) adalah nama talent yang ada di Kelurahan Turi.


Dan ini adalah warga Turi yang berdandan adat jawa kuno dan karakter wayang.



Dan ini adalah saat ketika sukuran bersih desa dilaksanakan


Seluruh warga Kelurahan Turi boleh berpartisipasi di acara ini, karena dalam acara sukuran bersih desa Kelurahan Turi juga mengadakan doa bersama.


Pembagian nasi berkat yang dikumpulkan dari warga dan akan dibagikan kembali kepada warga dilaksanakan setelah acara doa bersama.


Antusiasme warga ketika sukuran bersih desa Kelurahan Turi diadakan, walaupun saat itu hujan, warga tetap mengikuti acara sampai selesai.


Demikian adalah ulasan kegiatan bersih desa yang ada di Kelurahan Turi.


0 comments:

Post a Comment